WELCOME

"EVERY path may lead you to God, even the weird ones. Most of us are on a journey. We’re looking for something, though we’re not always sure what that is. The way is foggy much of the time. I suggest you slow down and follow some of the side roads that appear suddenly in the mist." Welcome to my blog....!!! I am sorry, this blog in Indonesian. But you can read China Experience, , Taiwan JMV (Chinese), TAIZE(indonesian ,English , Song)The Prayer ,Indonesian radio, Movie, GOOD NEWS, If you want to see about our group, please stick on http://www.cmglobal.org/index.html It's our international network. Also The Church in China (English) (Chinese) Church In Taiwan (Chinese), Vincentian Chinese Vocation Animation (Chinese),

Korban longsor Taiwan bertambah

Diperkirakan ratusan korban masih terkubur hidup-hidup. Presiden Taiwan Ma Ying-jeou mengatakan 120 orang dipastikan tewas karena badai Morakot, tetapi jumlah korban secara keseluruhan dapat mencapai 500 orang. Pemerintah memperkirakan 380 orang diyakini terkubur hidup hidup di satu banjir lumpur saja di kota Hsiaolin. Sekitar 1500 orang diselamatkan lewat udara sejak badai melanda Taiwan selatan sekitar seminggu lalu. Pemerintah mengatakan diperlukan helikopter besar untuk membawa peralatan. Lebih dari 390 orang diyakini terkubur hidup-hidup dalam sebuah bencana tanah longsor disebuah desa di Taiwan akibat badai Morakot. Juru bicara badan penanggulangan bencana negara itu mengatakan kepada wartawan BBC Cindy Sui kalau daerah terparah terjadi di desa Hsiaolin. 
Angka ini adalah yang pertama dikeluarkan oleh pemerintah setempat sebagai hitungan perkiraan jumlah orang yang diyakini meninggal akibat badai. Ribuan orang lainnya masih terdampar akibat tanah longsor dan banjir terparah dalam sejarah negara ini. Badai Morakot menerjang Taiwan akhir pekan lalu, menyebabkan banjir terparah dalam 50 tahun terakhir, dan menyebabkan setidaknya 116 orang telah dikonfirmasi meninggal.

Banjir itu menerjang jalanan, merusak jembatan dan membawa bangunan didataran rendah kedalam aliran sungai, demikian laporan badan penanggulangan bencana. Ratusan orang yang selamat telah diungsikan dari desa Hsiaolin yang hancur akibat badai dan hanya meninggalkan dua rumah saja serta memutus jalur transportasi dan sambungan telekomunikasi.

Bantuan dalam perjalanan ?
Pemerintah Taiwan mengatakan telah menerima tawaran bantuan dari berbagai negara termasuk Uni Eropa dan Amerika Serikat. Bantuan dikerahkan menggunakan helikopter
Tapi ditekankan mengenai kebutuhan atas bantuan teknis dengan menyebut membutuhkan helikopter yang mampu mengangkut kargo seberat 22 ton dan perlengkapan berat lainnya.
Otoritas Taiwan mengatakan alat angkut ini diperlukan untuk mengangkut alat penggali tanah yang besar dan mesin lainnya kedalam wilayah pegunungan terpencil guna membuka jalan yang tertutup akibat badai.Keluarga para korban yang kini terdampar mendesak pemerintah agar mempercepat upaya bantuan.Banyak yang telah menunggu selama berhari-hari di pusat operasi di Qishan untuk menunggu kabar tentang anggota keluarganya yang hilang sejak badai menghantam akhir pekan lalu.Ratusan orang yang dikhawatirkan terkubur hidup-hidup oleh longsor dibagian selatan negara itu ditemukan dalam keadaan selamat. Presiden Ma Ying-jeou meyakinkan para keluarga korban untuk menunggu kabar tanpa ada upaya berarti dari pemerintahan dan menyebabkan kemarahan dari keluarga korban. Sekitar 14.000 orang telah dievakuasi melalui jalur udara dari wilayah terparah. Helikopter militer telah menyalurkan bantuan kewilayah lain, tapi hujan yang terus melanda kawasan itu mengganggu proses bantuan.

Wartawan BBC Alastair Leithead, di pusat bantuan Qishan melaporkan ribuan pasukan Taiwan mencoba mencapai kawasan terisolir dengan berjalan kaki juga dengan helikopter. Badai Morakot yang menghantam Taiwan pada akhir pekan lalu diperkirakan menyebabkan kerugian negara disektor pertanian mencapai $225 Juta dan menyebabkan ribuan rumah tanpa  sambungan listrik dan air.

(Sumber: BBC)